PERALATAN UNTUK MEMBERSIHKAN KOMPUTER

Label:

  • PENYEDOT DEBU MINI
Penyedot debu mini digunakan sebagai penghilangkan debu. Namun penyedot debu ini lebih bersih dan mudah. Pada ujung penyedot debu mini dilengkapi dg sikat yang berukuran beragam sehingga dapat membersih kan cela" yang ada pada komponen.
Alat ini digunakan untuk membersihkan rangkaian di mainboard  dan di sudut" casing.
  • KAIN KERING ATAU TISU DAN CAIRAN PEMBERSIH
Kain kering atau tisu di gunakan untuk membersihkan kotoran cair yang mungkin akibat softdrink, tinta atau air hujan yang masih segar atau belum mengering.
Cairan pembersih digunakan sebagai membersihkan noda atau kotoran yang sudah mengering seperti percikandari tinta printer.
  • KUAS
Kuas merupakan peralatan yang di gunakan membersihkan debu atau sarang serangga. Selain itu kuas juga digunakan sebagaimembersihkan debu" yang menutup fentilasi casing. kuas juga digunakan untuk membersihkan motherboart dan sirip heatsink prosessor.

  • DISK CLEANER
Disk Cleaner di gunakan untuk membersihkan head dari disk drive dari penggaruh debu atau kotoran yang menempel pada head floopy drive. Disk Cleaner terdiri dari cairan pembersih dan floopyDisk yang piringan nya di ganti dengan kertas tisu. 
  • CD CLEANER
CD cleaner prinsip kerjanya sama dengan disk cleaner yaitu dengan menggosok bagaian yang berdebu atau kotor dengan cairan pembersihdengan memanfaat kan putaran.
CD cleaner bentuk nya menggunakan sikat kecil atau sirip yang di pasang pada disk.

  • OBENG
Obeng merupakan peralatan penting bagi para teknisi komputer.karena obeng digunakan untuk memasang dan melepas komponen dalam PC.

  • TANG
Jenis tang untuk keperluan teknisi dalam melakukan perawatan komponen PC adalah Tang cucut dan tang kombinasi.
Tang Cucut banyak di gunakan untuk memegang kepala skrup atau jumper yang kecil.
Sedangkan Tang Kombinasi di guna kan untuk memotong kabel dan keperluan lain nya.


_sekian informasi nya_  :)

0 komentar:

Posting Komentar